Sukida a.k.a I Love You

su-ki-da-542573l-thumbnail_mediuAwalnya saya cuma iseng download, kemudian saya tonton, sudah berapa lama saya tonton ni film, kesan pertama saya, ini cerita masa remaja banget, masih polos dalam hal cinta, sehingga tidak berani dan masih terkesan malu-malu untuk nunjukin bahwa “Aku suka kamu”… cerita ini manis terutama pada bagian yosuke dan yu saat remaja, pada masa dewasanya lumayan tapi ga tau kenapa yosuke dewasa kok ga di buat ganteng ya? atau memang ingin membuat tokoh cowoknya biasa-biasa saja? tapi bagus juga sih, jadi real, dan tidak terlalu lebay seperti film-film sekarang yang jalan ceritanya berkisar cowok kaya, keren, terkenal di sandingkan dengan cewek miskin.

nah singkatnya, film ini saya rekomendasikan untuk ditonton :D!!!

Sinopsis :

Su-ki-da adalah movie yang diproduksi tahun 2005 dan pertama kali diputar pada tanggal 25 Februari 2006. Disutradarai dan ditulis skenarionya oleh Hiroshi Ishikawa. Movie yang banyak mendapat pujian ini mengandalkan keindahan latar belakang pemandangan pedesaan pada paruh pertama yang menceritakan masa muda kedua karakter utamanya. Paruh kedua yang  berkisah mengenai para karakternya yang telah dewasa, lebih banyak menggunakan teknik pengambilan gambar close-up dengan latar pemandangan perkotaan. Yang unik yaitu narasi pada paruh pertama dituturkan oleh karakter utama perempuan, dan paruh kedua narasinya diceritakan oleh karakter utama laki-laki. Narasi keduanya yang telah dewasa menceritakan kembali kejadian dan perasaan mereka di masa lalu dan sekarang.

“Hey Yosuke… Do you remember? I remember…” adalah narasi pembuka movie ini. Berkisah tentang seorang gadis berusia 17 tahun bernama Yu Hirahara (Aoi Miyazaki) yang menyimpan rasa cinta kepada Yosuke Fuji (Eita), teman sekelasnya. Setiap sepulang sekolah Yu selalu dari jauh memperhatikan Yosuke yang terus-menerus memainkan lagu yang sama dengan gitarnya di tepi sungai. Yu memiliki kakak perempuan (Sayuri Oyamada) yang kehilangan kekasihnya karena kecelakaan, namun semenjak kejadian itu kakak Yu malah lebih sering tersenyum. Dalam setiap pertemuan Yu dan Yosuke, Yosuke selalu menanyakan bagaimana kabar kakak Yu. Dan lama kelamaan Yu tahu kalau Yosuke menyukai kakaknya. Suatu hari Yu memberanikan diri untuk mencium Yosuke, namun reaksi Yosuke yang pergi begitu saja membuat Yu sedih dan menyesal. “Why did I cry? Why didn’t I stop crying?” begitu pikir Yu.

Yu yang menyayangi kakaknya meminta Yosuke untuk bertemu dengan kakaknya di tepi sungai. Yu melakukan itu karena ia tahu lagu yang dimainkan Yosuke dengan gitarnya membuat kakaknya terlihat lebih bahagia. Hari Jumat itu pukul 5 sore kakak Yu berniat menemui Yosuke, namun dalam perjalanan kakak Yu mengalami kecelakaan. Yu menyalahkan dirinya sendiri. Yosuke menghiburnya, dan sempat berjanji pada Yu kalau setelah lagunya selesai, ia akan memperdengarkannya pada Yu. “That was 17 years ago. I haven’t seen Yu since,” seiring narasi dari Yosuke dewasa, cerita beralih ke masa sekarang.

Karena kebetulan, keduanya bisa bertemu kembali. Setelah terpisah begitu lama, Yosuke dewasa (Hidetoshi Nishijima) baru menyadari kalau ia ternyata menyimpan perasaan terhadap Yu (Hiromi Nagasaku). Dalam pikirannya Yosuke bertanya-tanya, “Why did I run away from you like that? That time when we kissed.” Ketika Yosuke bertekad menemui Yu dan memenuhi janjinya 17 tahun yang lalu, suatu hal yang mengejutkan terjadi pada Yosuke. Kecelakaan yang terjadi pada kakak Yu (yang mengakibatkan ia koma) juga ternyata masih menyisakan luka yang dalam baik pada diri Yu maupun Yosuke.

source: http://doramamovasia.blogspot.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s